Saturday 4 April 2009

Menu Baru Blogger,"Uangkan"

Beberapa hari belakangan ini saya sedikit bingung melihat menu blogger, lihat gambar dibawah untuk lebih jelasnya. Seperti yang anda lihat, ada penambahan pada menu di blogger yaitu menu Uangkan. Dari tampilannya bisa kita lihat bahwa ini adalah menu untuk google adsense, jadi menu ini khusus untuk publisher adsense. Dengan menu ini memasang google adsense ke blog jadi lebih gampang, tinggal pilih jenis & tempat iklan adsensenya, lalu publish.

Saya juga kurang tahu kapan menu ini ditambahkan tetapi ketika login dengan akun blogger yang lain ada yang aneh, menu ini sama sekali tidak ada. Btw, ternyata setelah saya cari-cari informasinya ada di Help Blogger dengan judul All about the Blogger 'Monetize' tab dan disitu disebutkan kalau menu ini khusus untuk publisher adsense. Itu artinya jika anda belum punya akun adsense maka menu Uangkan tidak akan muncul.

Iseng-iseng saya coba tambahkan ke blog "siapa tahu google adsense sudah support sama bahasa Indonesia", tetapi hasilnya belum bisa juga.

Selain kemudahan dalam memasang google adsense diblog, anda juga bisa melihat statistik penghasilan google adsense dari blog, lihat pada gambar berikut. Hasilnya masih 0 karena google adsense belum bisa tampil pada blog yang berbahasa Indonesia.

Jika suatu saat ingin menghapus iklan google adsense dari blog anda tinggal klik Hapus Iklan.

Gimana menurut anda?

No comments:

Post a Comment