Friday 18 January 2008

Tampilkan Photo Dengan Slide Show

Setelah peluncuran fitur-fitur Google sebelumnya seperti polling, video upload, kini Google muluncurkan lagi fitur terbaru mereka buat blog anda yaitu Slideshow, fitur ini memungkinkan kita menambahkan slideshow dari photo-photo kesayangan kita untuk dibuat di sidebar blog. Fitur ini mendukung dan sudah terintegrasi ke situs photo yang sudah ada seperti Picasa Web Album, Flickr, Photobucket atau setiap situs/lokasi yang mendukung RSS.

Photo-photo itu akan muncul di sidebar blog, untuk memanjakan pemakainya google menyediakan tombol navigasi forward and backward and pause.

Bagaimana kalau saya tidak punya photo yang tersimpan di internet?

Google juga menyediakan solusi untuk masalah ini, coba anda perhatikan pada gambar diatas ada bagian Kata kunci. Nah, pada saat membuat slideshow pada bagian kata kunci ketik photo jenis apa yang akan anda tampilkan pada blog nantinya.

Bagaimana pendapat anda tentang fitur terbaru dari Google ini?

Pendapat saya setelah mencoba fitur slideshow ini, proses loading jadi lambat tapi selain itu semuanya bagus, apalagi photo yang mau kita tampilkan sesuai dengan content blog kita, pasti ini akan menjadi daya tarik tersendiri. Misalnya: photo-photo tentang mp3 player terbaru, photo tempat wisata atau photo tentang kegiatan workshop bersama, dll.

No comments:

Post a Comment