Thursday 17 January 2008

PR: Hadiah dari Google

Terima Kasih, mungkin sebaiknya kata itu yang paling pas buat memulai "ocehan" ini. Pertama terima kasih kepada Google yang telah sudi memberikan hadiah berupa Page Rank yang tinggi (PR 5), yaaa lumayan tinggi. Tentu saja terima kasih yang sebesar-besarnya buat semua pengunjung blog ini dan telah memberikan komentar, ada yang sangat menarik dan ada juga yang sekedar nimbrung, sekali lagi thanks :).

Tapi dengan page rank 5 itu berarti blog saya masih tingkat menengah, saya akan jadikan ini sebagai motivasi agar dalam beberapa waktu kedepan page rank yang tinggi tidak akan jadi impian lagi. Ternyata setelah berkunjung kesana kemari, banyak juga teman-teman yang ikutan dapat hadiah awal tahun dari Google, contohnya saya masih kalah dari blognya mas Agus Hery yang sudah mencapai PR 6, semakin ok aja nichh mas Agus. Info Baru juga kebagian rejeki Google.
Bagaimana dengan blog anda? Apakah ada peningkatan, jalan ditempat? atau page rank jadi turun?
Sebenarnya agak kaget juga dapat PR 5 padahal blog ini cukup lama tidak di update (saya mohon maaf buat pengunjung atas ketidak nyamanan itu). Hal ini jadi pertanyaan tersendiri buat saya, mungkin teman-teman ada juga yang berpikiran sama dengan saya. Sebenarnya apa yang menjadi parameter penilaian dari Google dalam menentukan nilai Page Rank suatu situs/blog. Mungkin diantara teman-teman ada yang bisa kasi jawaban, bisa share ilmu (sekaligus + amal).

Kalau anda bermasalah dalam meningkatkan Page Rank, berikut ini ada sedikit tips untuk meningkatkan page rank.

- High Quality Content

Buat content yang high quality, sehingga otomatis pengunjungnya akan semakin tinggi.

- Relevansi Keyword dengan content

Tentu saja akan sangat konyol jika content kita membahas tentang belajar blog, cara gampang buat blog di blogger, SEO mudah, tips meningkatkan page rank, dll. Sebaliknya keyword kita tentang "music gadgets, download free sofware, free mp3, dll". Jadi sebaiknya kesesuaiaan keyword dengan content merupakan hal yang penting untuk kita perhatikan.

Relevankah Blog/situs yang terlink ke situs kita

Banyak pendapat kalau banyak situs yang terlink menuju blog kita maka secara otomatis page rank yang tinggi akan kita dapatkan. Emang sich tidak sepenuhnya salah tapi, relevankah blog itu dengan content blog kita? Hal ini sangat perlu kita perhatikan karena bukannya mendapatkan page rank yang tinggi, malah page rank kita jalan ditempat atau yang lebih parah lagi page rank turun secara drastis.

Bagi teman-teman yang page ranknya masih rendah, jangan putus asa karena seperti kata pepatah "tidak ada yang instan, semuanya butuh proses walaupun hanya 1 detik". Sabar, bertanya pada pakar dan berbenah merupakan kunci keberhasilan untuk meningkatkan page rank blog kita.

No comments:

Post a Comment