Friday 15 July 2011

Download Antivirus Lokal Smadav 2011 Rev 8.6 Gratis

Antivirus lokal buatan Indonesia yang satu ini Smadav kembali merilis versi terbarunya Smadav 2011 Rev 8.6, setelah pada Mei 2011 lalu merilis Smadav Rev 8.5.

Beberapa fitur yang ditambahkan pada Smadav 2011 Rev. 8.6 yaitu Penambahan database 100 virus baru, Penyempurnaan fitur Smadav-Updater, Pendeteksian khusus untuk virus Ramnit, Sality, & OneLetter yang menyebar via USB Flash Disk, dsb.

Sama seperti sebelumnya versi ini juga bisa update antivirus secara otomatis jika terdapat koneksi internet tentunya. Jadi setiap ada penambahan database virus dan variant virus terbaru akan langsung terupdate ke komputer kita.


Hanya saja, setelah saya coba downlaod kapasitas dari installer antivirus smadav ini tergolong sangat kecil, dan ada penurunan dari smadav rev 8.4 (1.261 KB), smadav rev 8.5 (691 KB) dan smadav rev 8.6 (701). Mungkin hal inilah yang membuat antivirus ini terkenal sangat cepat karena file dan kapasitas filenya yang masih sangat kecil untuk sebuah antivirus. Coba dibandingkan dengan antivirus lokal lainnya atau dengan antivirus luar negeri yang kapasitasnya cukup besar rata-rata 20 MB, sebagai contoh update antivirus norton aja sekarang sudah mencapai 120 MB. Tetapi itu nggak akan menjadi masalah berarti jika kemampuannya lumayan bagus, seperti istilah "kecil-kecil cabe rawit". :D

Okey, buat teman blogger yang ingin download antivirus lokal Smadav versi 8.6 terbaru klik disini.

No comments:

Post a Comment