Sunday 14 November 2010

Video Tutorial Pasang Kode Google Adsense Pada Blog

Buat teman blogger yang ingin memasang kode google adsense pada blogger ada baiknya untuk menonton video tutorial generating google adsense code yang dari youtube dibawah.

Dalam video tutorial ini sudah dijelaskan secara terinci langkah-langkah yang diperlukan untuk memasang kode google adsense ke blogger dan wordpress.



Supaya lebih jelas akan saya coba menguraikan langkah-langkah mengambil kode Google Adsense tersebut.
  1. Login ke akun google adsense Anda (hanya untuk user yang sudah terdaftar), belum? klik daftar adsense.
  2. Pilih AdSense Setup, pilih AdSense for Content, pada pilihan Ad unit pilih Text and image ads (default), iklan adsense jenis ini akan menampilkan iklan text dan iklan gambar.
  3. Klik tombol Continue, lalu pilih jenis dan ukuran iklan google adsense, ada tiga jenis iklan google adsense dengan berbagai ukuran seperti Horizontal, Vertical, Square, sesuaikan dengan template blog Anda.
  4. Pilih Palette, atau tentukan sendiri warna iklan google adsense yang Anda inginkan, untuk mendapatkan penghasilan Google AdSense buat warna background iklan adsense sesuai dengan background blog.
  5. Khusus jika ingin membuat iklan google adsense memiliki border, pilih jenis border yg diinginkan pada Select Corner style (Square corners, Slightly rounded corners dan Very rounded corners), lihat hasilnya pada sebelah kiri.
  6. Buat Channel, fungsinya untuk memudahkan kita untuk melacak jumlah klik dari setiap iklan yang dipasang diblog.
  7. Klik Continue untuk melanjutkan
  8. Klik Submit and Get Code
  9. Selanjutnya copy kode adsense tersebut lalu paste pada blog yang ingin dipasang Google AdSense.
Okey, semoga video tutorial dan tutorial pasang kode google adsense ini bisa membantu buat teman blogger yang lagi belajar google adsense.

Semoga berhasil

No comments:

Post a Comment