Monday 21 December 2009

Cara Menghilangkan Verifikasi Kata Untuk Komentar di Blogger

Beberapa waktu lalu saya menemukan blog, kebetulan artikelnya menarik dan saya ingin memberikan pendapat pada bagian komentar tentunya. Oya...blog tersebut dibuat dengan blogger atau blogspot.

Setelah selesai membaca saya mulai menuliskan komentar dan pada saat klik tombol Poskan Komentar ternyata saya diminta untuk login ke akun blogspot dulu dan parahnya lagi harus menambahkan kode verifikasi kata Untuk Komentar tersebut.

Berhubung lagi malas akhirnya saya tidak jadi membuat komentar diblog tersebut. Menurut saya sich rada ribet juga pada saat memberi komentar tetapi harus melewati tahap yang terlalu sulit. Sebagai seorang pembaca saya ingin pada saat membuat komentar diblog seharusnya segampang mungkin, klu perlu tanpa harus menggunakan verifikasi kata untuk komentarnya.



Saya tidak tahu apakah pengaturan komentar tersebut disengaja oleh pemilik blog, tetapi saya menduga pemilik blog tersebut belum mengoptimalkan pengaturan komentar untuk blognya. Bisa karena tidak tahu dan bisa juga karena pengaturan ini dianggapnya kurang penting. Terserah dia jg sich... :D

Sebenarnya cara menghilangkan verifikasi kata untuk komentar di blogger sangat gampang dan cara ini juga bisa membuat blog anda bisa lebih friendly. Semakin mudah blog anda diakses dan dijelajahi oleh pembaca maka semakin bagus reputasi blog tersebut, tapi ingat content atau artikel blog masih jadi patokan utama.

Okey, ini dia cara menghilangkan verifikasi kata untuk komentar diblogspot:
  • Login ke blogger dengan akun dan password anda
  • Dari dasbor klik blog yang mau anda ganti pengaturannya (jika blog anda lebih dari satu dalam satu akun)
  • Pilih tab Pengaturan, Komentar, lalu geser kursor mouse kebawah lihat pada bagian Tampilkan verifikasi kata untuk komentar?, Sudah ketemu? Pilih Tidak.
  • Klik Simpan Setelan.

Mengoptimalkan Pengaturan Komentar Blogspot

Untuk lebih mengoptimalkan komentar blogspot/blogger anda bisa melakukan pengaturan berikut:
  • Komentar; pilih Tampilkan.
  • Siapa yang Bisa Berkomentar?; pilih Siapa pun - termasuk Pengguna Anonim
  • Penempatan Formulir Komentar; pilih Disemat di bawah entri (berarti tampilan kotak komentar akan dibuat dibawah artikel anda)
  • Default Komentar untuk Entri; pilih Entri Baru Memiliki Komentar.
  • Tautbalik; pilih Tampilkan
  • Bawaan Tautbalik untuk Posting; pilih Entri Baru Memiliki Tautan Balik
  • Format Timestamp Komentar; pilih yang mana aja bisa.
  • Pesan Formulir Komentar; anda bisa menulis pesan kepada pembaca anda isinya bisa anjuran agar tidak membuat komentar spam, dll. cth: Buatlah komentar membangun, kritis dan berupa informasi, anda bisa menghubungi saya di belajarfacebook@gmail.com
  • Moderasi komentar; pilih Tidak Pernah.
  • Tampilkan gambar profil dalam komentar?; pilih Ya biar lebih keren gitu :D
  • Email Pemberitahuan Komentar; kosongkan saja.
Okey, semoga artikel ini bermanfaat buat teman-teman blogger.
Seperti biasanya jika punya trik lain silahkan share dibawah ini.

    No comments:

    Post a Comment