Saturday 14 March 2009

Cara daftar blog wordpress ke technorati

1. Dari browser ketik www.technorati.com

2. Input beberapa informasi berikut:
Real Name, Member name, email, confirm email, password, confirm password, verification code (buat spasi antar kalimat/kata/angka).

3. Beri tanda centang pada I agree to abide by Technorati's Privacy Policy and Term of Use dan I have a blog and would like to claim it now.

4. Klik tombol Join.

5. Selanjutnya technorati akan mengirim email konfirmasi dan anda akan diminta untuk melakukan verifikasi terhadap akun/member anda tersebut.

Caranya, buka inbox email (yg anda pakai tadi) dan klik pada link dan setelah window baru muncul lihat tulisan sebelah kanan bawah,"No Blogs claimed". Itu berarti belum ada blog yg anda claim, untuk claim blog anda klik pada link Claim your blog here!.

Kalau nggak berhasil copy/paste kode yang digaris bawahi (seperti pada gambar diatas) kekotak input. Sehingga akan muncul tampilan baru kira2 seperti gambar berikut:

6. Sekarang input URL blog anda, misalnya: http://www.belajarfacebook.com

7. Klik tombol Begin Claim. JIka sukses akan ada tampilan seperti berikut ini.

8. Selanjutnya login ke www.wordpress.com (ini jika anda menggunakan blog wordpress), baru klik tombol Complete Claim with OpenID

9. Klik Yes; always. Selamat, sampai tahap ini anda sudah berhasil mendaftarkan blog ke technorati.

Tetapi, untuk mendapat hasil yang lebih maksimal lagi sebaiknya anda harus melengkapi data-data berupa Descripsi blog, Language, Tags (sangat penting untuk bisa diindex oleh mesin pencari).

No comments:

Post a Comment